Rute dan Jalur Termudah Menuju The Little Venice/ Taman Bunga Nusantara

The Little Venice / Taman Bunga Nusantara adalah obyek wisata berupa taman yang beralamat di Jalan Mariwati KM 7 Desa Kawungluwuk Kecamatan Sukaresmi - Cianjur, Jawa Barat. Bagi Anda yang menyukai pelbagai jenis bunga maka kunjungilah Taman Bunga Nusantara yang ada di Bogor, Jawa Barat.


Didalam taman bunga super lengkap ini pengunjung akan menyaksikan hamparan bunga beraneka varietas yang didatangkan dari pelbagai negara. Didalam area yang sangat luas tersebut ditanam banyak jenis bunga yang berasal dari Australia, negara-negara Asia, Afrika dan Amerika Selatan. Didalamnya juga ada display bedding dengan luas sekitar 50.000 meter persegi.

Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan miniature dufan di area fantasi, untuk dunia fantasi ini mengusung konsep koboi Amerika.

Kota Bunga adalah kawasan Villa Estate terbaik di wilayah Puncak / Cipanas – Cianjur, Jawa Barat, berjarak kurang lebih 80 Km dari Ibu Kota, Jakarta.

Berbagai Fasilitas Umum terdapat didalamnya, antara lain: Kolam renang, kolam pancing, lapangan tenis, little venice (danau dengan berbagai fasilitas rekreasi danau), arena fantasi (tempat bermain anak-anak), sewa kuda dll. Dimusim-musim liburan sangat ramai dikunjungi orang, bukan saja para pemilik villa yang hendak berlibur, tetapi juga banyak pendatang yang ingin menikmati fasilitas umum yang tersedia.

Selain objek wisata permainan perahu, disediakan pemandangan khas eropa lain, hal tersebut tertuang dalam berbagai arsitektur bangunan. Ada juga miniatur kapal dan miniatur patung merlion di Singapura.

Rute Dan Jalur Menuju The Little Venice


Rute Jalan ke Taman Bunga Menggunakan kendaraan pribadi

Dari Bandung ke Taman Bunga Nusantara

Bandung menuju Gerbang Tol Pasteur - masuk Tol Purbaleunyi (Cipularang) - Keluar di Padalarang - melewati Rajamandala lalu Ciranjang - masuk Cianjur - Cugenang - Cipanas - Sampai di lokasi Taman Bunga Nusantara.

Dari Cawang ke Taman Bunga Nusantara

Cawang - melalui Mayjend. Sutoyo- masuk Tol Jagorawi - keluar di Gandok Puncak - Cisarua - Puncak- Cipanas - sampai di Taman Bunga Nusantara.

Dari Grogol ke Taman Bunga Nusantara

Grogol - S. Parman - masuk gerbang Tol Dalam Kota - Tol Dalam Kota - Interchange Cawang - lalu ke Tol Jagorawi - keluar di Gandok Puncak - Cisarua - Puncak Cipanas - Taman Bunga Nusantara.

Dari Monas ke Taman Bunga Nusantara

Monas ke Medan Merdeka Barat - MH. Thamrin - Bundaran HI - Jenderal Sudirman - Semanggi - Gatot Subroto - Tol Dalam Kota - Interchange Cawang - masuk Tol Jagorawi- keluar di Gandok Puncak - Raya Cisarua - Cisarua - Puncak - Cipanas - lokasi Taman Bunga Nusantara.

Transportasi / Angkutan umum ke Tman Bunga Nusantara

Dari Jakarta Melalu Bandara

Dari Bandara Sukarno - Hatta dan Bandara Halim Perdanakusumah menggunakan Damri jurusan Bogor lalu minta turun di Terminal Baranangsiang Bogor. Dilanjutkan dengan naik elf Jurusan Bogor - Cianjur lalu turun di Pasar Cipanas. Dari Cipanas diteruskan dengan naik angkot jurusan Cipanas - Mariwati dan turunlah di Taman Bunga Nusantara.

Dari Jakarta Melalui Stasiun

Dari Stasiun Jatinegara, Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Tanah Abang. Naik KRL jurusan Bogor turun di Stasiun Bogor. keluar Stasiun dilanjutkan naik angkot hijau 03 jurusan Bubulak - Baranangsiang turun di Terminal Baranangsiang Bogor. Dilanjutkan naik elf jurusan Bogor - Cianjur dan mintalah untuk turun di Pasar Cipanas. Dari situ di lanjutkan naik angkot Cipanas - Mariwati yang akan mengantarkan kita ke lokasi Taman Bunga Nusantara.

Dari Jakarta melalui Terminal Bus

Dari Terminal Kalideres naik bis jurusan Kalideres - Sukabumi turun di perempatan Tol Jagorawi - Ciawi. Dari sana dilanjutkan dengan naik elf Bogor - Cianjur mintalah untuk turun di Pasar Cipanas. Dari Cipanas lalu naik angkot jurusan Cipanas - Mariwati lalu turun di lokasi Taman Bunga Nusantara.

Dari Terminal Kampung Rambutan. Menggunakan bis Kampung Rambutan - Cianjur (Marita, Parung Indah) nanti turun di Pasar Cipanas. Selanjutnya naik angkot Cipanas - Mariwati dan turun di lokasi Taman Bunga.

Dari Terminal Lebak Bulus naik bus jurusan Lebak Bulus - Sukabumi (Parung Indah) turun di perempatan Tol Jagorawi-Ciawi. Lanjut dengan naik elf Bogor-Cianjur / bis Jakarta-Puncak-Bandung atau jurusan Garut dan Tasik lalu minta di turunkan di Pasar Cipanas. Lalu naik angkot Cipanas - Mariwati sampai di Taman Bunga Nusantara.

Dari Bandung ke Taman Bunga Nusantara

Melalu Terminal Leuwipanjang, naik bus jurusan Bogor/Kampung Rambutan/Merak yang via Puncak ya jangan samapai salah. Nanti turun di Pasar Cipanas. Lalu naik angkot Cipanas - Mariwati turun di Taman Bunga Nusantara.

Dari Bekasi ke Taman Bunga Nusantara

Dari Terminal Bekasi naik bus jurusan Bekasi - Sukabumi, lalu turun di perempatan Tol Jagorawi - Ciawi. Dari sana dilanjutkan naik elf Bogor - Cianjur atau bus Jakarta - Puncak - Bandung dan minta turun di Pasar Cipanas. Dilanjutkan naik angkot Cipanas - Mariwati yang melewati Taman Bunga Nusantara.

Dari Depok ke Taman Bunga Nusantara

Naik bus jurusan Depok - Sukabumi turun di perempatan Ciawi - Tol Jagorawi naik elf Bogor - Cianjur atau bus jurusan Jakarta - Puncak - Bandung atau bisa juga yang ke Garut dan Tasik, lalu minta turun di Pasar Cipanas. Diteruskan naik angkot Cipanas - Mariwati dan turun tepat di Taman Bunga Nusantara.

Harga Tiket Masuk The Little Venice

Untuk memasuki tempat wisata ini kita perlu membayar harga tiket Rp 15.000,00 per orang. Harga tersebut merupakan harga tiket masuk saja, jadi kalau kita ingin menaiki perahu-perahu yang disediakan di area wisata harus bayar lagi. Selain itu, tersedia Tiket Fun seharga Rp 35.000,00 per orang. Fasilitas yang diberikan adalah tiket masuk, tiket perahu gondola dan kapal missisipi.

Sobat travelers, itulah tadi panduan dari nanapedia tentang Rute dan Jalur menuju TheLittle Venice. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat sebagai pedoman traveling anda.

0 Response to "Rute dan Jalur Termudah Menuju The Little Venice/ Taman Bunga Nusantara"

Posting Komentar