Cara Buat Email Lewat Hp Opera Mini Lengkap Dengan Gambar

Mempunyai email sangatlah penting untuk kebutuhan masyarakat modern di jaman modern seperti saat ini. Bagaimana tidak, ketika ketika kita mendaftar di sosial media seperti facebook, Instagram, Twitter, dll, kita akan disuruh memasukkan alamat email kita. Entah itu email dai Yahoo, atau Gmail.

Pada artikel kali ini, saya akan memberikan panduan untuk anda yang ingin tahu cara buat email gmail lewat hp opera mini. Mungkin masih banyaki diantara kalian semua yang masih menggunakan browser opera mini. Maka dari itu saya akan membantu anda.

Kenapa harus gmail? Yup, saya merekomendasikan akun Gmail karena keuntungan yang anda dapatkan akan sangat banyak. Memangnya apa sih keuntungannya membuat email google? Dengan membuat akun email gmail, anda akan secara otomatis memiliki akun youtube, google drive, google map, google playstore dan masih banyak lagi fitur gratisan dari Google ini.

Baiklah, sebaiknya kita langsung saja ke tutorial bagaimana cara buat email gmail lewat hp opera mini. Silahkan anda simak langkah cara membuat email gmail ini dengan teliti dan seksama agar anda bisa segera mempunyai akun gmail.

langkah-langkah cara buat email gmail dari hp opera mini

1. Buka opera mini di hp anda. Langkah pertama anda bisa masuk ke halaman Sign-up untuk mengisi formulir pendaftaran. Silahkan menuju website www.gmail.com


2. Selanjutnya masukkan informasi yang diperlukan untuk mendaftar.



  • Nama : isi dengan lengkap, Nama depan dan nama belakang sesuai pilihan
  • Nama pengguna : pilih salah satu nama yang tersedia untuk alamat email
  • Buat sandi : buat sandi baru yang mudah diingat, minimal menggunakan 8 huruf atau angka
  • Konfirmasi sandi : ketik ulang sandi untuk validasi




  • Tanggal lahir : klik untuk memilih Tanggal, Bulan, dan Tahun lahir anda
  • Gender :  klik untuk memilih laki-laki atau perempuan
  • Ponsel : pilih negara dan masukkan nomor telepon anda
  • Masukkan email recovery atau bisa dikosongkan




  • Klik Langkah Berikutnya untuk melanjutkan 


3. Setelah anda mengisi formulir pendaftaran, anda akan dibawa ke halaman verifikasi akun, klik Lanjutkan.


4. Anda akan diberi kode verifikasi yang dikirim oleh google secara otomatis ke nomor telepon yang anda isikan tadi. Kemudian masukkan angka verifikasi ke dalam kotak yang tersedia. Jika sudah, silahkan klik Verifikasi. (Lanjutkan)


5. Jika semua langkah diatas sudah anda lakukan dengan benar, akan ada ucapan sambutan dari Google. Klik Lanjutkan ke Gmail.


6. Anda akan langsung dibawa ke halaman muka Gmail. Google akan langsung memberikan 3 pesan ke inbox email anda.


7. Selesai. Anda telah selesai membuat email gmail dan selamat menikmati layanan fitur dari gmail google.

***

Nah sobat, bagaimana? Sangat mudah bukan cara buat email gmail lewat hp opera mini? Saya yakin anda pasti bisa membuatnya dirumah. Manfaatkanlah dengan baik fasilitas yang diberikan oleh google ini agar anda bisa memperluas wawasan tentang dunia internet.

Semoga artikel dari nanapedia ini berguna dan bermanfaat untuk anda semua dirumah. Jika anda menemukan kendala dalam panduan cara daftar email ini, anda bisa bertanya ke saya melalui kolom koementar yang telah disediakan di blog ini. Insya Allah saya akan membalasnya.

Terimakasih.

0 Response to "Cara Buat Email Lewat Hp Opera Mini Lengkap Dengan Gambar"

Posting Komentar