Rute Dan Jalur Menuju Wisata Embung Batara Sriten Wonosari

Banyak sekali wisata yang bisa anda temukan di Yogyakarta dan sekitarnya, terlebih didaerah Wonosari sendiri, banyak tempat-tempat wisata yang menarik dan mempesona seperti yang sedang kita bahas ini. Kita ketahui bahwa di Yogyakarta banyak sekali jenis embung yang mempunyai karakteristik sendiri mulai dari cara pemanfaatnya dan juga keindahannya sendiri.

Seperti embung tambak Boyo yang berada di widomartani merupakan salah satu embung yang cukup menarik juga untuk dikunjungi karena memiliki keunikan sendiri misalnya sebagai tempat untuk memancing, jogging pagi dan lain-lain.

Kemnudian untuk embung yang ada di Ngelanggeran memiliki keunikan sendiri yaitu lebih menggunggulkan keindahan tempat dan kerapian tempat ditambah adanya wisata tambahan seperti Bukit wayang dan rumah Hijau atau Green House.

Nah, menariknya lagi di Embung Batara Sriten ini kalian akan mendapatkan banyak  keistimewaan yaitu Segarnya udara dipagi dan siang hari walaupun cuacanya panas. Nah kelebihan ini yang tidak bisa dimiliki oleh kedua embung yang sudah saya sebutkan tadi, hal ini dikarenakan letak embung Batara sriten yang tinggi atau berada dipuncak.

Kebanyakan orang sana menyebutnya wisata paling tinggi di Wonosari, dan memang betul. Wisata Embung Batara Sriten ini bisa dituju dengan menggunakan mobil pribadi dan juga Motor. Tentu saja butuh perjuangan untuk sampai ke puncak dengan jalanan yang terjal dan juga licin pastinya. Nah jika kalian hendak pergi ke sana berikut ini ada beberapa rute yang bisa kalian lalui.

Rute Dan Jalur Menuju Wisata Embung Batara Sriten Wonosari
sumber foto : http://www.yogyalagi.com
Rute dan jalur wisata menuju Embung Batara Sriten
  1. Dari kota Jogja melewati arah Jembatan Janti menuju ke Wonosari
  2. Dari Persimpangan arah ke Kids Fun lurus terus sampai ke Area Wisata Bukit Bintang
  3. Lurus sampai ke Tulisan Gunung Kidul / Icon Gunung Kidul
  4. Setelah itu masih lurus mengikuti jalan Utama.
  5. Belok ke arah kiri dipersimpangan Embung Ngelanggeran
  6. Ikuti jalan utama lurus sampai ke arah desa Pilangrejo, Ngelimpar
  7. Sampai disana ikuti rute menuju ke Puncak Embung
Itulah informasi rute dan jalur wisata menuju Embung Batara Sriten yang bisa nanapedia bagikan. Semoga cukup bermanfaat sahabat wisata.

0 Response to "Rute Dan Jalur Menuju Wisata Embung Batara Sriten Wonosari"