Rute Menuju Pantai Payangan, Jember

Membicarakan tentang tempat-tempat traveling seru di Jawa Timur kita tak boleh melewatkan Jember. Beberapa orang mungkin masih skeptis. Namun, ketika telah membuktikan sendiri, anda baru akan sadar bahwa Jember memang keren.

Pantai ini juga berbatasan langsung dengan Samudra Hindia yang terkenal dengan deretan pantai selatan yang memiliki ombak yang ganas. Walaupun memang, tidak semua pantai di Jember memiliki pasir putih layaknya pantai-pantai di Lombok atau bahkan Raja Ampat.

Sumber foto www.asliindonesia.net
Tapi percayalah, kecantikan pantai-pantai di Jember tetap menarik untuk dijelajahi. Terutama karna kebanyakan pantai di Jember memiliki air laut yang sangat bersih dengan batu-batu karang khas pantai selatan.

Salah satunya ialah Pantai Payangan. Pantai Payangan merupakan pantai cantik lain yang bisa kamu temui di Jember. Pantai ini memiliki pasir berwarna hitam, namun tetap cantik dengan air yang jernih dan bersih

Daya tarik lain dari Pantai Payangan ini adalah keberadaan bukit-bukit yang cukup tinggi yang ada di sekeliling pantai. Dari bukit-bukit ini kita bisa menikmati pesona Pantai Payangan dari ketinggian. Keren. Di Pantai Payangan kamu akan menemukan banyak perahu-perahu nelayan yang sedang diparkir karna pantai ini merupakan salah satu pantai yang menjadi pusat kegiatan nelayan di Jember.

Pantai payangan sangat unik karena mempunyai 4 pantai 3 bukit dan 1 pulau. Keindahan pantai ini terletak pada sinar sunsetnya. Ketika hari menjelang malam dan sang surya mulai tenggelam. Pantai ini akan terasa sangat indah. 3 bukit yang diselimuti oleh padang rumput yang berwarna kuning bersatu padu dengan warna sunset. Warna pasir disini berwarna hitam dan sangat cocok bagi anda yang ingin bermalam disini untuk berburu sunrise di pagi hari.

Pantai ini terletak di dusun payangan desa semberejo kecamatan ambulu, jember, jawa timur. Penduduk sekitar pantai berprofesi sebagai nelayan. Pada bulan suro, nelayan akan mengadakan upacara petik laut dan dilanjutkan dengan pertunjukan wayang kulit.

Untuk menuju lokasi bisa di tempuh menggunakan mobil ataupun sepeda motor. Harga parkir di pantai Payangan Cuma Rp 3500 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk Mobil. Jika anda ingin naik kendaraan umum, belum tersedia. Tapi ada ojek yang bisa mengantarkan kesana. Atau anda bisa ikut kendaraan yang menuju ke lokasi.

Rute menuju Pantai Payangan, Jember

Sumber foto jembertourism.com
Rute menuju pantai payangan, jika anda dari kota ambil arah ke ambulu. Sampai di perempatan ambulu ambil arah menuju selatan dan ikuti arah ke watu ulo. Lurus saja sampai mentok sampai di pantai payangan. Sesampainya di lokasi anda akan dibuat bingung, karena disini terdapat 3 pantai. Di pantai bagian utara terdapat pantai yang melengkung dan memiliki pasir hitam. Sedangkan yang ditengah pantainya memiliki bebatuan yang cantik. Dan yang sebelah selatan terdapat padang sabana yang sering digunakan pengunjung untuk berkemah. Serta ada banyak perahu nelayan yang tertata rapi.

Fasilitas Pantai Payangan, Jember

Sumber foto anislotus.files.wordpress.com
Jangan khawatir masalah fasilitas. Di pantai ini sudah disediakan beberapa fasilitas seperti toilet, tempat parkir, tempat kamping, dan warung yang menjual makanan dll. Fasilitas itu semua yang menyediakan adalah warga setempat. Andai saja pemerintah mau mengelolahnya dengan baik pasti pantai ini akan terkenal seperti pantai pantai yang lainnya di jember.

***

Bagaimana? tertarik untuk liburan di Pantai Payangan di Jember Jawa Timur yang unik ini?
Ayo ajak keluarga, teman, pacar, atau siapalah untuk kesini!

Happy Traveling!

0 Response to "Rute Menuju Pantai Payangan, Jember"

Posting Komentar