Apa Itu Musik? Inilah Definisi Musik

Pengertian Musik Apa Itu Musik? Definisi Musik. Baiklah, akan sedikit saya ulas pengertian tentang apa itu musik.

Menurut saya sendiri musik adalah ekspresi jiwa manusia yang di ungkapkan melalui media. Misalkan media alat musik seperti gitar, piano, drum, sexophone dan lain-lain. Musik juga merupakan rangkaian nada yang di padukan secara harmoni, dari irama dan melodi.


Sifat dan fungsi musik tersebut tidak hanya sebagai hiburan, biasanya juga di gunakan untuk acara-acara ritual adat. Di Indonesia, setiap daerah mempunyai ciri khas atau warna musik tersendiri. Baik itu dari tangga nada, alat musik, dan cara mengemas atau memainkanya. Tangga Nada adalah susunan berjenjang dari beberapa nada, dan sifatnya berurutan dari rendah ke tinggi.

Apa Itu Musik?

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (1990: 602). Musik adalah: ilmu atau seni menyusun nada atau suara diutarakan, kombinasi dan hubungan temporal untuk menghasilkan komposisi (suara) yang mempunyai keseimbangan dan kesatuan, nada atau suara yang disusun sedemikian rupa sehingga mengandung irama, lagu dan keharmonisan (terutama yang dapat menghasilkan bunyi-bunyi itu).

Satu lagi dari kakek Aristoteles, menurut beliau, "musik adalah sesuatu yang memiliki kemampuan mendamaikan hati yang gundah, mempunyai terapi rekreatif dan menumbuhkan jiwa patriotisme".

kalau lagi galau dengerin musik aja yang slow melow biar tambah nyesek. :D

Nah, dari sini sudah tau kan apa itu musik? Jadi, buat kalian yang seorang musisi harus tahu apa itu musik. Wajib!

Terimakasih, semoga bermanfaat :)

#Salam Harmoni

0 Response to "Apa Itu Musik? Inilah Definisi Musik"

Posting Komentar